Sahabat - Prolog

Sahabat

Saya memutuskan untuk menulis blog dalam bahasa Indonesia lagi karena topik yang satu ini, sahabat. Sulit sekali menemukan padanan kata sahabat dalam bahasa Inggris. Mungkin saja karena bahasa Inggris saya masih amburadul dan saya belum sepenuhnya mengerti makna yang terkandung dalam kata-kata seperti friends, buddy, mate, pal, dan sebagainya. Sahabat, hanya satu kata, tujuh fonem yang menangkap begitu banyak adegan dalam perjalanan hidup saya.

Bagaimana persahabatan dimulai? Apa yang membuat saya memutuskan untuk memanggil teman saya ini sahabat? Mungkinkah persahabatan berakhir? Kapan dan bagaimana? Ah teman, saya pun tidak mengerti. Apa yang saya mengerti, saya adalah orang yang berbahagia setiap kali saya menghitung sahabat saya. Sahabat saya tak banyak, tak perlu banyak, cukup untuk berbagi kesedihan, dan melipatgandakan kebahagiaan bersama.

0 comments:

Post a Comment